Desain Ruang Tamu

     Apakah anda tinggal dalam Rumah minimalis, mendekorasi ruang keluarga dan ruang tamu yang berukuran menegah membutuhkan perencanaan yang matang, kreativitas, dan imajinasi yang bagus. Hal ini sangat penting karena kita menjamu para tamu, sehingga ruang tamu atau keluarga sendiri mencerminkan sifat si pemilik rumah. Suka dengan keteraturan, klasik atau tidak perduli sama sekali. Nah bagaimana sebaiknya kita menata ruangan tersebut ?. Berikut beberapa tips yang dirangkum oleh Tim BET INTERIOR dari berbagai sumber:

1.Dekorasi Ruang Tamu

     Pilih dan gunakan jenis dekorasi yang anda sukai, tentunya yang juga dapat membantu membuat ruang Anda nampak lebih besar. Anda juga harus hati-hati untuk mendesain ruangan penyimpanan (storage) agar lebih besar, sehingga memudahkan anda menaruh atau menyimpan barang-barang Anda.

 

2.Sesuaikan dengan Ruangan

     Untuk penempatan furnitur di dalam ruangan haruslah yang lebih kecil dari ruangan, agar ruangan tidak terlihat sempit atau sumpek. Maksimalkan ruangan dengan sofa panjang 2 tempat duduk dibandingkan sofa besar untuk tempat duduk tamu agar dpt duduk dengan menyenangkan. Ide yang sangat bagus apabila anda mendekorasi ruangan dengan gaya kesenangan anda dan menggabungkannya dengan barang-barang koleksi anda.

 

3. Foto Dekorasi Ruang Keluarga

     Perlu di ingat, bila anda sedang mendekorasi ruang keluarga dan ruang tamu yang berukuran kecil harus berpikir juga di mana anda akan menempatkan aksesoris dan furnitur. Pastikan mebel anda tidak dekat pintu agar tidak menghalangi daun pintu ketika dibuka dan ditutup.

Jika anda memusatkan pendekatan dari segi desain, anda harus merencanakan sejak awal bagaimana cara memaksimalkan ruang keluarga dan ruang tamu. Anda bisa coba menggunakan cara/gaya dekorasi modern, karena ini akan membuat ruangan nampak lebih luas. Memutuskan gaya desain yang benar-benar menjadi keinginan Anda pastinya akan menghabiskan sebagian besar waktu Anda.

 

4. Gunakan Teknik Pewarnaan

      Warna adalah salah satu faktor yang mempengaruhi desain ruang keluarga dan ruang tamu anda. Jika anda percaya bahwa anda harus mengecat ruangan kecil anda dengan warna putih, ini merupakan hal yang baik untuk anda. Anda dapat menentukan warna yang bisa membuat ruang berkesan nampak lebih besar dengan menghias warna-warna yang mencerminkan intensitas yang sama, atau menggunakan sebuah tema.

 

 

5. Desain Interior Rumah Sederhana

     Untuk dekorasi warna ruangan harus dengan warna terang seperti kuning terang atau oranye, warna yang senada, jika anda ingin kelihatan lebih lembut bisa juga memakai warna hijau terang. Pengecatan tembok dengan warna gelap atau tua akan membuat dinding kelihatan sempit dan seolah-olah bergerak mendekati anda.

Untuk membuat ruangan kelihatan lebih luas haruslah mengecat tembok dengan warna light (terang), abu-abu atau abu kebiruan. Jika warna abu-abu dirasakan membosankan, sebenarnya bisa mencari tone warna yang lebih segar seperti warna hijau atau biru untuk mendptkan suasana yang anda inginkan.

Dengan metode-metode di atas, ruang tamu anda akan terasa lebih hidup dan lebih nyaman untuk para tamu anda atau para saudara jauh anda yang bereoni kerumah anda. Semoga sedikit tips dari kami bermanfaat untuk anda dan silahkan anda menghubungi Marketing kami untuk mendapatkan info lainya tentang perkembangan dunia interior. Untuk Pemesanan anda dapat mengujungi halaman Pesan di sini atau datang langsung ke alamat Office kami.

Teks di sajikan Oleh

: Alebet Sulistio

:27 Desember 2011

One thought on “Desain Ruang Tamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>