Desain Pantry Minimalis Modern

      WALAU tak selalu tampil menonjol seperti ruang-ruang yang lain, dapur tetap harus ditata sesuai desain hunian. Salah penataan sedikit saja, rumah akan terlihat kurang sedap dipandang.

      Dulu dapur hanya dianggap sebagai daerah kotor dan berasap. Sebab, alat yang digunakan saat memasak memang masih berupa kayu atau bambu sehingga di rumah-rumah zaman dulu dapur dianggap bukan tempat yang istimewa. Bahkan, di wilayah Indonesia timur khususnya, sulit untuk membedakan mana dapur dan mana ruang duduk karena letaknya menyatu.

       Berbeda dengan zaman sekarang. Saat ini dapur bisa dikatakan memiliki fungsi yang hampir tidak semaksimal zaman dulu. Terkait zaman yang semakin modern, masyarakat kelas atas lebih banyak memilih makan di luar ketimbang makan di rumah. Tak ayal, dapur jadi hampir jarang dipakai. Fenomena inilah yang membuat keberadaan dapur menjadi  tanda tanya. Namun dalam sajian kami kali ini, kami akan memberikan solosi dan rancanngan dapur atau Pantry yang modern minimalis agar anda tidak lagi suka makan di luar dan lebih suka menghabiskan waktu memasak anda di depan Pantry atau dapur anda sendiri.

      Arsitek Bet Profesional Interior mengatakan, dahulu dapur merupakan esensi sebuah tempat tinggal. Di sinilah pusat kegiatan penghuni rumah, khususnya yang terkait dengan kegiatan masak dan makan. Hanya kemudian, ketika arsitektur perumahan modern berkembang dan difokuskan pada konsep perumahan rakyat, dapur mulai dibuat dengan ukuran yang lebih minim. Perumahan seperti ini ditujukan bagi kalangan masyarakat kelas menengah ke bawah.

    Namun terkadang rumah produksi semacam Bet Profesional interior menghadapi menghadapi banyak problem dan Dilema. Dilema dalam arti, dapur bisa menjadi sebuah gaya hidup atau dapur merupakan kebutuhan dari suatu tuntutan. Sebab, di samping kepraktisan, dapur juga semakin jarang digunakan. Malah mungkin dapur hanya dijadikan tempat untuk memasak air. Tak heran, gaya hidup orang jadi berubah sehingga dapur dibuat seperlunya. Beberapa cakupan fenomena di ataslah yang kemudian menjadi alasan dapur tidak harus dibuat besar. Atau dengan kata lain, ukuran dapur terbilang minimum.

      Lantas, perlengkapan standar apa yang mesti digunakan untuk melengkapi dapur minimum tersebut? Arsitek kami menyebutkan, dapur minimum tentu harus mendukung kegiatan seperti mencuci, memotong, dan memasak laukpauk. Sarana yang lazim diadakan adalah wastafel, satu paket dengan tempat memotongnya. Sementara, sisa space yang lain untuk menaruh kompor.

      Selain alat-alat standar untuk mendukung dapur, hal lain yang perlu diperhatikan mencakup tiga hal, yaitu kesehatan, keselamatan, dan keamanan. Kesehatan maksudnya adalah, penyediaan tong sampah di dapur. Sebab, tidak mungkin Anda membiarkan bahan- bahan makanan yang sudah tak terpakai tergeletak begitu saja di meja potong. Hal ini tentu akan mengundang bau tidak sedap.

      Begitu pun dengan lantai dapur, pastikan tidak licin dan mudah dibersihkan. Maka itu, sebelum membeli bahan lantai, tanya dulu kepada penjualnya, apakah ada lapisan antinoda atau lapisan antigoresnya? Banyak material yang dapat Anda pilih untuk dapur, seperti bahan-bahan granit atau material dari batu-batu alam. Pencahayaan juga penting diperhatikan. Sebaiknya pilih jenis lampu yang terang. Lebih dari itu, lampu dapur juga jangan hanya mengandalkan posisi di atas plafon. Hal itu karena tanpa disadari bayangan Anda bisa menutupi lampu sehingga kegiatan memasak menjadi terganggu. Alternatifnya, letakkan lampu pada bagian atas rak dapur yang diarahkan langsung ke bagian kegiatan memasak.

       Semoga sajian contoh dan saran dari kami di atas bermanfaat bagi anda. Bagaimanapun keputusan ada di tangan anda untuk pemilihan model dan desainya, agar ruangan dapur atau Pantry anda tampak lebih hidup,nyaman dan inovatif. Untuk informasi lainya mengenai dunia desain interior,silahkan anda hubungi marketing kami,dan kami akan siap memberikan solosi seputar interior kepada anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>